Search This Blog

Saturday 28 October 2017

Koil Lemah pada Vespa

Bicara koil lemah itu adalah hal yang wajar, koil yang sering kita gunakan saat berVespa tanpa kita sadari kadang tarekan ( kocapnya ) itu terasa mbrebet -mbrebet saat melaju disaat kita nyaman dalam ber-Riding yah, namanya juga scooteris gab, kalau mesin nggak pernah mogok itu kurang nggreget aja.

Koil kita lemah???

ya.. setiap insan vespa pasti pernah merasakakan hal ini. Kadang membuat bingung dan meyerahkannya kepada bengkel terdekat meskipun bukan ahlinya motor tua itu percuma juga ya, mereka memperbaiki saldi ( asal dedi ) saja dan bayangkan jika vespa yang kita sayangi diperlakukan main bras - bres aja tanpa ada peninjauan. Padahal sebenarnya permasalahannya bukan disitu.

Jika kamu merasa kebingungan cobalah sedikit berfikir tenang dan cari tahu sebabnya apakah dari karbunya atau dari pengapiannya kah? belajar dari pengalaman saya pribadi pernah mencoba buka karbu yang tadinya normal ini malah jadi tambah nggak waras dan akhirnya ditinggal tidur saja nyampe pagi berharap semoga mimpi aja :D dan setelah terbangun dan menuangkan kopi + rokok tiba-tiba pikiran jadi plong padang cerdas dan saya menafsirkan .."ini pasti dari pengapiannya, bukan salah dari karbunya" nggak lama lagi saya cek ganti pinjem koil tetangga akhirnya pengapian pun stabil dan enak dibawa lari.

Dan dari sini kesimpulannya adalah jika kamu merasa kesepian karena cowo vespa itu nggak se-keren anak ninja terdapat sedikit masalah dari vespa kesayangan kamu cobalah bertanya kepada orang yang lewat berjalan di depan kamu dan tanyakan, permisi mas / pak.. disini bengkel motor yang paling deket sebelah mana yaaaw?? wuuuuuw dan akhirnya gila bareng daww..




No comments:

Post a Comment

Jejan Anget

Kali ini kita akan membahas hal dalam bersantai agar hidup kita lebih tenang di rumah sambil menikmati jejan anget-anget di kala malam ming...